Search

Croissant

Croissant adalah roti asal Prancis yang terkenal dengan bentuknya yang menyerupai bulan sabit. Roti ini terkenal karena lapisan-lapisan tipisnya yang renyah dan teksturnya yang lembut di dalam. Proses pembuatannya melibatkan adonan yang dilapis dengan mentega, kemudian dilipat dan digulung berulang kali untuk menciptakan lapisan-lapisan yang khas. Setelah dipanggang, croissant memiliki aroma yang harum dan cita rasa yang lezat, menjadikannya camilan yang populer di seluruh dunia.

Croissant biasanya disajikan sebagai sarapan atau camilan di banyak kafe dan toko roti di seluruh dunia. Roti ini dapat dinikmati dalam keadaan segar atau dipadukan dengan berbagai isian, seperti selai, ham, keju, atau cokelat. Kelezatan croissant juga membuatnya menjadi bahan dasar untuk berbagai hidangan, seperti sandwich dan pastry. Kebanyakan orang menghargai kesabaran dan keterampilan yang dibutuhkan untuk membuat croissant yang sempurna, sehingga membuatnya menjadi salah satu ikon kuliner Prancis yang tak terlupakan.

Meskipun awalnya berasal dari Prancis, croissant telah menjadi bagian penting dari budaya roti di seluruh dunia. Keterampilan dalam membuat croissant telah ditransfer dan disesuaikan di berbagai negara, menghasilkan variasi unik dari roti ini. Dari croissant tradisional hingga inovasi modern, kreativitas dalam mengolah dan menghidangkan croissant terus berkembang, tetapi kelezatannya yang khas tetap tidak tergantikan. Croissant tetap menjadi salah satu ikon kuliner yang diakui secara internasional dan selalu dinikmati oleh para pecinta roti di mana pun.

Ingridients

Dough

Tepung Protein Tinggi 500 gr
Tepung Protein Sedang 500 gr
Gula Halus Trixie 75 gr
susu UHT 250 gr
Ragi Instant 8 gr
Improver 2 gr
Telur Utuh 2 butir
Air Es 350 ml
Butter 50 gr
Garam 15 gr

Topping filling

Vla Trixie 100 gr
Dip Glaze Trixie 20 gr
Dusting Trixie 30 gr

Lining material

Pastry Margarine (Crosvet) 500 gr

How to make it

Play Video Play Video